Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Agus Chaerudin (35) memang hanya seorang office boy. Tapi soal kejujuran jangan ditanya. Mungkin kita harus belajar dari ayah 3 anak yang bekerja di Bank Syariah Mandiri ini

Agus, pengagum Khalifah Umar bin Khatab ini menemukan uang Rp 100 juta dalam 10 bundel di tempat sampah di kantornya. Saat itu, bulan Ramadan, 4 Agustus lalu, Agus tengah membersihkan kantornya di kawasan Kalimalang di Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi.

Hari sudah sore dan pegawai sudah banyak yang pulang. Mata agus terantuk pada bundel uang di dekat tempat sampah. Dia langsung berteriak memanggil satpam. Tak lama satpam memanggil petugas bank yang sudah pulang, dan kemudian menghitungnya dan ternyata jumlahnya ada Rp 100 juta.

Uang itu milik Bank Syariah Mandiri, bukan milik nasabah. Karena keteledoran teller, uang itu tercecer. Agus bisa saja sebenarnya diam-diam mengambil uang itu, tapi itu tidak dilakukan. Dia yakin Allah Maha Melihat, dia pun memilih melaporkannya kepada pihak bank.

"Itu bukan rezeki saya Mas, itu hak kantor. Allah Maha Melihat, Maha Mengetahui. Itu hak Bank Syariah Mandiri. Yang menjadi rezeki saya, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar apa yang saya hirup itu rezeki," jelas Agus yang bercerita sambil gemetar ini.

Pria yang dikenal jenaka ini mendapatkan penghargaan atas sikap terpujinya ini dari bank tempatnya bekerja berupa piagam dan uang Rp 1,75 juta.

KPK : Agus Bukan hanya Contoh tetapi Simbol yang menegaskan Harapan masih ada

Saat ini Komisi Pemberatasan Korupsi sedang menggalakan kampanye Semangat berani jujur, dan
Agus Chaerudin (35) mendapat acungan jempol dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Office boy Bank Syariah Mandiri yang jujur mengembalikan uang Rp 100 juta itu dianggap sebagai harapan akan sebuah kejujuran. Berani jujur, hebat!

"KPK sangat mengapresiasi. Sikap yang luar biasa," kata Ketua KPK Abraham Samad saat berbincang, Rabu (19/12/2012).

Sementara itu wakil ketua Bambang Widjojanto

"Agus bukan sebagai contoh, tapi dia juga simbol dan sekaligus asa yang menegaskan harapan masih ada,"

Semoga kedepan akan banyak lagi orang orang yang berani jujur sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Agus Chaerudin Karyawan Bank Syariah Mandiri tersebut.[detik]

Tentang Muslim Menjawab

Admin adalah orang-orang yang peduli terhadap kemaslahatan umat, terutama dalam menghadapi tantangan zaman berupa hujatan, fitnah, dan upaya-upaya lain yang mendeskriditkan dunia Islam. "Biodata Penulis".
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: