Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

SUDAHKAH ANDA TAHU,Hikmah dari jumlah huruf Qs Al Fatihah ayat 1?

Sekarang mari kita mulai dengan menghitung jumlah huruf basmallah di atas: Mudah bukan? bâ-sîn-mîm-alîf-lâm-lâm-hâ-alîf-lâm-râ’-hâ-mîm-nûn-alîf-lâm-râ’-hâ-yâ’-mîm. Ya, semuanya berjumlah 19. Sekarang mari kita bermain-main dengan angka 19 ini, ok?

==Kita mengetahui bahwa Basmallah di atas, barusan kita hitung mempunyai 19 huruf.

==Sekarang, Al-Qurân mempunyai 114 surah, yang berarti tepat 19 X 6, yang berarti 114 adalah kelipatan 19.

==Al-Qurân mempunyai 114 surah, sekarang kita coba jumlahkan angka 1 hingga 114 yaitu (1+2+3+…+114), untuk mempercepat bisa pakai rumus

(N pangkat 2 + (ditambah) N ) hasilnya bagi 2


kalau angkanya dimasukkan maka akan menjadi 114 pangkat 2 + (ditambah) 114 ) hasilnya bagi 2 = 6555. Nah, 6555 ini juga kelipatan 19! Karena jika 6555 dibagi 19 adalah persis 345.

== Basmallah disebutkan 114 kali dalam Al-Qurân, walaupun basmallah tidak disebutkan dalam surah ke-9 (At-Taubah), namun basmallah disebutkan dua kali dalam surah ke-27 (An-Naml), dan lagi-lagi 114 adalah kelipatan 19!

== di antara Basmallah yang hilang atau tidak disebutkan di Surah ke-9, hingga terdapat adanya ekstra Basmallah di surah ke-27, ternyata tepat terdapat…… 19 surah! (Surah kesembilan juga dihitung karena Basmallah yang hilang berada di awal surah).

==sekarang kita jumlahkan angka 9 hingga 27 (9+10+11+…+27), biar cepat mencarinya dapat menggunakan rumus:

Sn = 1/2n [ 2a + (n-1) b] , jadinya, 1/2 19(2x9(2x9(19-1)1 = jumlahnya adalah 342!, lagi-lagi kelipatan 19!!!!!

Nah, ternyata angka 342 ini adalah jumlah kata yang terdapat antara dua Basmallah di surah ke-27 (Surah An-Naml)! Silahkan hitung sendiri! :D

Bukan itu saja! Kalau kita perhatikan, basmallah ekstra yang muncul di surah ke-27 itu berada di ayat 30. Nah, sekarang kita jumlahkan surah dan ayatnya ternyata berjumlah 57, yang lagi-lagi kelipatan 19!

tentang Angka 19 secara spesifik disebut didalam Al Qur'an

Qs Al Mudatsir ayat 30


عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ

Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).

dan penyebutan angka 19 adalah satu satunya dalam ayat tersebut.

kita perhatikan ayat selanjutnya yaitu ayat 31

وَمَا جَعَلْنَا أَصْحَابَ النَّارِ إِلَّا مَلَائِكَةً ۙ وَمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ إِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِينَ كَفَرُوا لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ وَيَزْدَادَ الَّذِينَ آمَنُوا إِيمَانًا ۙ وَلَا يَرْتَابَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ وَالْمُؤْمِنُونَ ۙ وَلِيَقُولَ الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِم مَّرَضٌ وَالْكَافِرُونَ مَاذَا أَرَادَ اللَّهُ بِهَـٰذَا مَثَلًا ۚ كَذَ‌ٰلِكَ يُضِلُّ اللَّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ ۚ وَمَا يَعْلَمُ جُنُودَ رَبِّكَ إِلَّا هُوَ ۚ وَمَا هِيَ إِلَّا ذِكْرَىٰ لِلْبَشَرِ

Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab dan orang-orang mu'min itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): "Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?" Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.


Tujuan penyebutan SANGAT JELAS DAN SPESIFIK :

1. Jadi Cobaan untuk Orang orang Kafir

2. Untuk meyakinkan orang orang yang diberi Alkitab

3. Untuk menghapus keraguan bagi orang orang yang beriman


jadi jelas semua ini tidak terjadi secara kebetulan, dan kita ketahui Al Qur'an diturunkan pada 14 Abad yang lalu, dengan mengetahui fakta ini, MASIHKAH TERLINTAS DALAM PIKIRAN KITA bahwa AL QUR"AN HANYALAH KARANGAN Muhammad Bin Abdullah?



bagi yang sudah mengetahui apa yang kami sampaikan sekali lagi sekedar mengingatkan, dan bagi yang belum tahu semoga apa yang kami sampaikan memberi pengetahuan baru buat anda dan semakin membuat kita yakin akan kebenaran Islam dan semakin mencintainya.

semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda...

Jika anda merasa bahwa yang kami sampaikan bermanfaat,maka kami persilahkan untuk SEBAR LUASKAN informasi ini kepada saudara saudara seiman kita lainnya

Baca Tulisan lainnya :

Tentang Muslim Menjawab

Admin adalah orang-orang yang peduli terhadap kemaslahatan umat, terutama dalam menghadapi tantangan zaman berupa hujatan, fitnah, dan upaya-upaya lain yang mendeskriditkan dunia Islam. "Biodata Penulis".
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

ZZZZZ mengatakan...

Btw, basmalah di surat An-Naml kan ada di ayat 30, angka 30 adalah bilangan komposit (bukan prima) pada nomor urut 19, sama seperti Al-Qur'an dibagi menjadi 30 Juz.
Surat yang turun pertama kali juga terdiri dari 19 kata..
Dan masih banyak lagi..