Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5[ImagesOnly]

Style6

Takashi Kihamoto ==>
@Admin, hey bisakah anda cari info tentang nabi diluar timur tengah, saya lihat yang di mention cuma nabi dari timur tengah Muhammad s.a.w(arab), Isa a.s(Israel), Musa a.s(Israel), karena tuhan sejati tidak akan pernah meninggalkan petunjuk bagi yang berada dibenua lain(Asia, Amerika, Eropa, Afrika lebih luasnya lagi) bukan? saya juga sedang melakukan penelitian fokusnya adalah agama yang berkembang dengan sistem satu ketuhanan, itulah agama yang tauhid. Nama tuhan mungkin berbeda2 tapi merujuk kepada tuhan satu yang sama.
 

Jawaban kami :

Dalam Al qur'an sudah memberikan petunjuk yang sangat jelas bahwa :

1. Setiap Umat diutusnya Rasul untuk memberikan peringatan dan memberi pentunjuk kepada mereka

Qs An Nahl 36

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya Maka berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).

Qs Al Fatir 24

نَّا أَرْسَلْنَاكَ بِالْحَقِّ بَشِيرًا وَنَذِيرًا ۚ وَإِن مِّنْ أُمَّةٍ إِلَّا خَلَا فِيهَا نَذِيرٌ

Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umatpun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan.

Qs Ar'ad 7

وَيَقُولُ الَّذِينَ كَفَرُوا لَوْلَا أُنزِلَ عَلَيْهِ آيَةٌ مِّن رَّبِّهِ ۗ إِنَّمَا أَنتَ مُنذِرٌ ۖ وَلِكُلِّ قَوْمٍ هَادٍ

Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

2.Rasul di utus dengan menggunakan bahasa yang digunakan kaumnya

وَمَا أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلَّا بِلِسَانِ قَوْمِهِ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ ۖ فَيُضِلُّ اللَّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ ۚ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha

3.Kisah Para rasul tersebut ada yang diceritakan dan ada pula kisah mereka yang tidak diceritakan

Qs Al Ghafir/ Al Mukmin 78

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّن قَبْلِكَ مِنْهُم مَّن قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُم مَّن لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ ۗ وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَن يَأْتِيَ بِآيَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ فَإِذَا جَاءَ أَمْرُ اللَّهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُونَ

Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mu'jizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang bathil.

Jadi kesimpulannya,Para Nabi dan rasul yang diutus tidak di kawasan timur tengah saja tetapi disemua kawasan, semua bangsa atau semua umat Manusia.

semoga jawaban ini bermanfaat.. baik bagi penanya ataupun para pembaca lainnya

Tentang admin

Admin adalah orang-orang yang peduli terhadap kemaslahatan umat, terutama dalam menghadapi tantangan zaman berupa hujatan, fitnah, dan upaya-upaya lain yang mendeskriditkan dunia Islam. "Biodata Penulis".
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

Moe Hamad mengatakan...

Asia selain arab israel berfikir induktif berdasarkan ayat kauliyah tapi keberadaan para tercerahkan ditulis dalam Qur'an sebagai golongan shabiin.
Arab dan ISrael tak dapat berfikir induktif karena pemandangannya hanya padang pasir kurang beragam

Moe Hamad mengatakan...

Asia selain arab israel berfikir induktif berdasarkan ayat kauliyah tapi keberadaan para tercerahkan ditulis dalam Qur'an sebagai golongan shabiin.
Arab dan ISrael tak dapat berfikir induktif karena pemandangannya hanya padang pasir kurang beragam